Jumat, 23 November 2012

ips Membongkar Casing Notebook Acer



ips Membongkar Casing Notebook Acer

Membongkar Notebook sendiri mungkin agak riskan bagi sebagian orang. Apalagi jika kita tidak membaca panduan membuka casing netbook. Produsen Notebook biasanya sudah menyediakan cara tersendiri sebagai pengunci seperti membuat hold atau pengait khusus sampai memberi baut untuk menahan penutup Notebook. Tidak seperti Notebook pada umumnya, Notebook Acer ternyata sedikit lebih susah untuk membongkar penutup belakangnya.
Pada beberapa type Notebook atau Netbook Acer saya mendapati susahnya membuka cover belakang. Seperti type Aspire One, Acer memasang baut sebagai penahan cover, namun posisi baut-baut tersebut adanya dibawah papan keyboard. Disinilah kita perlu usaha ekstra untuk mengangkat keyboard terlebih dahulu untuk menemukan baut penahan cover.
Keyboard ditahan dengan beberapa pengait yang kecil. Kita membutuhkan sejenis obeng pipih (min) yang kecil sebagai pembuka pengait dengan cara menekan kedalam dan sekaligus sebagai pencungkil papan keyboard.
Jadi nanti yang diangkat adalah papan keyboard bukan tombol keyboard tertentu. Setelah papan keyboard diangkat, anda akan menemukan baut penutup belakang. Tinggal copot baut, lalu dorong dengan obeng seperti petunjuk yang tercantum dibawah keyboard.
Buka Casing Acer
Keterangan gambar:
  1. tekan kedalam 4 pengait dengan obeng kecil.
  2. Cukil atau angkat perlahan tombol keyboard paling atas.
  3. Angkat perlahan sampai terbuka papan keyboard.
  4. Dibawah papan keyboard, Anda akan mendapati baut untuk membuka tutup belakang Notebook.
Membuka casing belakang Notebook dilakukan apabila memerlukan perbaikan atau pengecekan spare part komputer seperti memory, harddisk maupun mainboard dan prosessor

0 komentar:

Posting Komentar